☆ pr0 c0mp ☆

Juli 24, 2012

DOA KITA

Pada kesempatan ini kami coba menulis Doa untuk kita, semoga uraian doa ini bermanfaat bagi kita serta mohon maaf bila ada kesalahan Tulisan maupun kata-kata, hanya ALLOH yang Maha benar

-->

Doa Menjawab saat adzan

Jika  mendengarkan adzan, hendaklah berkata sebagaimana yang dikatakan oleh muadzin, kecuali dalam kalimat:’
Hayya 'alasshalaah ‘Mari kita sholat, atau Hayya 'alal falaah Mari menuju kemenangan’
Maka padanya berkata:
Laa haula wa laa quwwata illa billaah
‘Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.’ (HR. Bukhari 1/152 dan Muslim 1/288)

Doa setelah mendengarkan adzan

Alloohumma Robba Haadzihidda' watittammah.  washolaatil qooimah.  aati Muhammada nilwasiilah. wal fadhiilata wab'atshu maqoomam mahmuudanilladzii wa'adtah
 “ Ya Allah Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna ini dan solat yang aku dirikan ini. Berikanlah kepada junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW. Perantaraan dan keutamaan dan tempatkanlah dia di tempat yang terpuji yang telah Engkau janjikan kepadanya ”

Doa Sederhana Setelah Shalat

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fiddiini, wa’aafiyatan fil jasadi, wa ziyaadatan fil ‘ilmi, wa barakatan fir-rizqi, wa taubatan qablal mauti, wa rahmatan ‘indal mauti, wa maghfiratan ba’dal mauti.
Ya Allah, kami mohon kepada-Mu akan keselamatan dalam agama, kesehatan dalam badan, bertambah dalam ilmu, keberkatan dalam rejeki, taubat sebelum mati, rahmat ketika mati, dan ampunan sesudah mati.

Allaahumma hawwin ‘alainaa fii sakaraatil mauti, wannajaata minan-naari, wal ‘afwa ‘indal hisaabi.
Ya Allah, ringankanlah kami ketika sakratul maut, dan selamatkanlah kami dari siksa api neraka, dan memdapat ampunan di hari perhitungan amal.

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz-hadaitanaa wahab lanaa min ladunka rahmatan innaka antal-wahhab.
Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami sesudah mendapat petunjuk, berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Karena sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemurah.

Rabbanaa aatinaa fid-dun-yaa hasanatan, wa fil aakhirati hasanatan, wa qinaa ‘adzaaban-naari.
Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka.

Washollallahu ‘ala sayyidina Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi wasallam walhamdulillahirobbil’alamin

Bagi Allah Tuhan seru sekalian alam dan semoga Allah melimpahkan selawat dan salam kepada tuan Kami Muhammad S.A.W. beserta keluarga dan para sahabat serta segala puji bagi Allah







Perlu disimak

  • LOGIN