☆ pr0 c0mp ☆

September 25, 2012

WISATA " BLITAR CERIA "

Ada apa di kota Blitar  ? 

Seiring dengan pertanyaan tersebut saya sempat merenung sejenak dan beberapa hari kemudian mendengar berita bahwa Ibu-ibu PKK akan mengadakan wisata ke Blitar. 

Dengan semangat seluruh warga menyambut antusias untuk dapat mengikutinya, terjawab sudah renungan dan angan-anganku agar dapat Berwisata bersama seluruh tetangga.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang bulat maka pada tanggal 09 bulan september-2012, berangkatlah rombongan warga dengan 1(satu)Bus Wisata dan 5 mobil pribadi  



Suasana Persiapan Berangkat Wisata 

Wisata  " Blitar Ceria “ ini nama perjalanan  kami dengan tujuan Wisata 1. MAKAM BUNG KARNO, 2. PEMADIAN SUMBER UDEL, 3, CANDI PENATARAN .

Dalam perjalanan saya coba mengingat sejarah tentang blitar .Di kota inilah presiden pertama Indonesia di makamkan
 


TUJUAN PERTAMA ke MAKAM BUNG KARNO, tempat wisata ini merupakan tempat yang selalu ramai di kunjungi, baik oleh peziarah maupun oleh wisatawan. terletak di Bendogerit, Kecamatan Sanawetan - Blitar, Makam Bung Karno juga terdapat sebuah museum tempat koleksi barang-barang peninggalan beliau seperti Keris, Baju Kebesaran, Lukisan Bung Karno, dll. yang paling menarik dari Museum Bung Karno adalah sebuah lukisan Bung Karno, jika anda melihat lukisan tersebut dari sudut pandang tertentu dan mem-fokus kan mata anda pada jantung lukisan tersebut maka anda akan melihat jantung Bung Karno dalam lukisan  berdetak!

Pengunjung dilarang mengambil gambar dalam museum. tapi dasar jiwa orang Indonesia
ya masih ada saja yang melanggar , apalagi sekarang kamera hp semakin canggih
Kompleks Makam Bung Karno banyak penjual oleh-oleh dan souvenir khas Blitar, jadi pengunjung selain bisa menikmati pesona makam Bung Karno juga bisa berwisata kuliner atau membawa pulang souvenir khas Blitar.
 Makam Bung Karno

TUJUAN KEDUA PEMADIAN SUMBER UDEL

Tempat ini letaknya tidak jauh dari Makam Bung Karno  ± 200 m saat itu harga tiket murah.
Dengan harga tiket Rp.10.000,- Rombomngan masuk Sumber Udel, anak-anak, Bapak-bapak sudah tak sabar pengin segera berenang. Dengan cekatan mereka berganti pakaian renang dan melesat menuruni tangga, bergegas ke kolam renang & kolam beramain untuk anak-anak
Water Park Sumber Udel menyajikan aneka permainan air yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat beberapa kolam dengan bermacam fasilitas. Kolam renang anak yang dilengkapi dengan permainan terowongan air, seluncuran berbentuk binatang, air mancur berbentuk payung dan jamur raksasa. Kedalaman kolam anak ini sekitar 30-60 cm.. Semua area permainan air tampak penuh dengan anak-anak dan orang dewasa yang riang gembira berenang, menikmati permainannya.


 Lokasi Pemadian Sumber Udel

TUJUAN KE TIGA CANDI PENATARAN
Selain makam Bung Karno, Sumber Udel di Blitar juga terdapat beberapa candi peninggalan kerajaan Kediri. salah satu yang terkenal adalah Candi Penataran. candi ini terletak di Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Blitar.


Sejarah mencatat Candi Penataran ini dibangun ketika Raja Srengga memerintah kerajaan Kediri. tepatnya pada 1194 Masehi. Candi Penataran dibangun dengan tujuan sebagai tempat pemujaan agar terhindar dari bencana letusan gunung Kelud. Candi Penataran mempunyai relief yang menceritakan kisah - kisah Hindu.

 

Semula Informasi yang kami dapat Akses menuju Makam Bung Karno dan Candi Penataran cukup mudah, apabilia dari Malang atau Surabaya, kita bisa naik kereta dan turun di Stasiun Blitar. 

Dari stasiun Blitar menuju Makam Bung Karno kita bisa menggunakan Delma. untuk menuju Candi Penataran kita bisa menggunakan angkutan umum. perjalanan menuju Candi Penataran, Namun akhirnya Rombongan kami dari Malang sepakat Naik BUS dan Mobil Pribadi perjalanan lumayan jauh melewati bukit-bukit. Kami dan rombongan sangat menikmati keindahan Candi dan sangat kagum akan beradaannya , bahwa saat itu bangsa kita sudah bisa membangun candi semacam ini dan ini menunjukkan bahwa bangsa kita bukan bangsa yang lemah tapi bangsa kuat dan mandiri terlihat jelas dalam sejarah kita akan peninggal-peninggalan jaman dahulu, termasuk Bapak Proklamator Kita BUNG KARNO bisa dikenal diseluruh Dunia akan kegigihannya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia di mata dunia

 

Bapak, Ibu, anak-anak semua terlihat ceria termasuk kami melihat turis manca Negara yang ikut menikmati keindahan Candi Penataran
Untuk menyeimbangkan otak kiri dan kanan Kebutuhan berpariwisasata sangatlah penting dalam kehidupan kita, mengingat setiap hari kita sudah disibukkan dengan kegiatan yang rutin dan tidak dapat kita hindari , untuk menjernihkan suasana rutinitas perlu Bertamasya diadakan , memang berpariwisata membutuhkan biaya tapi hal ini dapat kita atasi bersamama-sama dengan cara  antara lain: menabung, membagi SHU dalam organisasi usaha , dan subsidi silang yang ekonomi kuat membantu yang kurang(semangat kebersamaan) dan direncanakan sesuai dengan kemampuan bersama-sama

klip foto medio 2012

Semoga catatan kami yang singkat ini bisa menambah wawasan kita dan yang paling penting keakraban, kebersamaan, kerukunan dan kekeluargaan sangatlah penting untuk kehidupan sosial kemasyarakatan.

Perlu disimak

  • LOGIN