☆ pr0 c0mp ☆

Januari 05, 2023

Bazar Sembako Murah dan Lomba mewarna Gambar

MEMPERINGATI HARI IBU TAHUN 2022
PKK RT 05 RW 11 Perumahan Banjararum Asri

Dusun Tanjung, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang menggelar bazar sembako murah dan lomba mewarnai, Minggu (18/12/2022) pagi.

Ketua PKK RT 05 RW 11, Ibu Sutini Boyadi mengungkapkan, gelaran bazar sembako murah dan lomba mewarna gambar untuk anak-anak di hari minggu pagi ini untuk membangkitkan dan menggeliatkan perekonomian warga serta menumbuh kembangkan kreatifitas anak-anak, terutama pasca badai pandemi yang menerjang.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember” , pada hari minggu. Lebih jauh, Ketua PKK menyampaikan, bazar murah sembako ini juga sebagai penggerak UMKM milik ibu-ibu PKK RT 05. Ini juga untuk wadah ekonomi kreatif warga, agar dagangan milik ibu-ibu RT.05, RW. 11 dapat laku.

Hal ini yang menjadi cara menggeliatkan ekonomi masyarakat setempat, dagangan yang dijual ada masakan, sembako serta kebutuhan sehari-hari, Untuk itu,  kedepan, kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Bahkan, bisa sebulan sekali.

Kuncinya satu kalau ingin acara atau kegiatan ini berkelanjutan, warga harus guyub, rukun dan kompak.


Koordinator lomba mewarnai, Ibu Efa Narulita, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu di lingkungan RT 05 RW 11 Desa Banjararum diadakan bazar sembako murah dan lomba mewarnai. Lomba mewarnai diikuti anak-anak tingkat PAUD, TK dan SD.

Lomba mewarnai yang mengambil tema Ibu Selalu Menjagaku Tetap Sehat  ini menurut Ibu Efa, sebagai cara untuk membahagiakan anak-anak di lingkungan RT 05, RW. 11, juga melibatkan lembaga pendidikan di sekitar RW 11, Seperti TK Azazani, dan El-Jasmeen.

Kita tahu kemarin saat pandemi, anak-anak sekolah melalui online. Nah dengan adanya lomba ini bisa menjadi salah satu cara menggembirakan anak-anak, pada lomba mewarnai ini kami bekerja sama dengan Madu TJ dan Sakatonik ABC untuk mendukung acara ini, dengan produk vitaminnya agar anak-anak tetap sehat, acara ini juga didukung oleh Daihatsu Jalan A Yani Utara Kota Malang” papar Ibu Efa.

Untuk terwujudnya yang lebih luas, pastinya, kita harus kolaborasi dengan stakeholder lain tukas Ibu Efa mengakhiri.

KETUA RW. 11 Bpk Eko Prasetyo 

Sementara itu di lokasi Bazar, Ketua RW 11 Desa Banjararum periode 2020-2022, Eko Prasetyo menilai, gelaran bazar sembako murah ini sangat bagus, terutama untuk menggerakkan perekonomian masyarakat yang saat ini kondisinya kurang begitu menentu.

Kegiatan ini sangat bagus sekali, perlu dilanjutkan dan diberikan jadwal yang pasti agar terselenggara sesuai jadwal, sehingga penghasilan masyarakat di sini kontinyu serta meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu yang ada di RT.05. RW. 11 Perum Bumi Banjararum Asri Singosari ungkap Bapak Eko Prasetyo di masa akhir jabatannya. 


0 Comments:

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda

Perlu disimak

  • LOGIN