☆ pr0 c0mp ☆

Mei 02, 2023

Halalbihalal 1444 hijriah 2023 SDN Lowokwaru Gang Limo (5)

Alumni Sekolah Dasar (SD) Negeri Lowokwaru I Kota Malang atau yang lebih senang Teman-teman Alumni dengan sebutan khas 
SD Lowokwaru Gang Limo (5) mengadakan Halalbihalal 1444 hijriah yang dibalut dengan reuni lintas angkatan.

Acara yang memanfaatkan momen Idulfitri 1444 hijriah tersebut dilaksanakan di rumah salah satu alumni yakni Ibu Ninis(angkatan 1974) di Jalan Letjend Sutoyo gang V-D Lowokwaru, Kota Malang pada Senin (1/5/2023). 

Banyak acara yang dilakukan di kegiatan dengan tema 
"Tombo Kangen Sepurone Yoo Lurr!, Seduluran Saklawase" , 
Antaranya, sholawat Diba yang dipimpin Ibu Siti Wariyah (angkatan 1974), doa oleh Bpk. Asmono (angkatan 1974). Untuk lebih memeriahkan acara, hiburan pemain organ tunggal Asmono Elecktone turut unjuk penampilan. Ramah tamah serta bersalaman menjadi acara inti. Acara dipandu MC Mulyo Santoso yang kerap disapa De’Sant.


Ketua Paguyuban Alumni SDN Lowokwaru gang 5, Bapak Fitri Baskoro mengatakan, halalbihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Muslim di Nusantara. 
Seperti yang dilakukan oleh para alumni SDN Lowokwaru 1. yang juga sebagai reuni lintas angkatan, terdiri dari angkatan 1972 hingga 1980. Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi. Sesuai tema Seduluran Saklawase (bersaudara selamanya, red), ungkap Bapak Pipik sapaan akrabnya, Senin (1/5/2023). Harapannya, semangat silaturahmi jangan sampai berhenti hingga kapanpun, karena dengan silaturahmi dapat mengobati kangen antar teman dan sahabat di masa kecil.
Semoga setelah kita melaksanakan ibadah bulan Ramadan selama 30 hari kemarin, kita mendapatkan hikmah dan peningkatan ketakwaan serta keimanan. "Dengan halalbihalal ini akan menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun,” Bpk. Pipik penuh harap.
 
Ibu Ninis, salah satu alumni yang ketempatan acara mengaku gembira bisa bertemu dengan teman dan sahabat semasa kecil. Seneng bisa berkumpul bersama, ingat masa SD. 
Terima kasih untuk teman-teman yang sudah hadir. Kami selalu berdoakan untuk teman-teman yang telah mendahului kita dan bagi yang sedang sakit semoga penyakitnya segera diangkat oleh Allah SWT, ungkapnya. Senada, salah seorang alumni SDN Lowokwaru 1, 
Bapak Kasiadi (angkatan 1972) mengaku gembira dengan adanya halalbihalal dan reuni lintas angkatan ini. Menurut dia, acara rutin yang setiap tahun dilaksanakan ini sangat bermanfaat, Seperti di tahun ini acaranya sangat berbeda, karena ada pengajian dan tausiyah danan ini sangat bagus. Semoga anggota alumni ini bisa bertemu di tahun depan, diberikan kesehatan, bahagia dan sejahtera serta selalu diberikanNya kesehatan, tutur Bpk. Kasiadi. 


SD Negeri Lowokwaru I berlokasi di Jalan Letjend Sutoyo V/33, Kelurahan/ Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.
 
Acara ditutup dengan ramah tamah dan menyanyi bersama dengan iringan Asmono electone alamat Jalan Selorejo Kota Malang. 






(De' Sant Mei 2023)

0 Comments:

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda

Perlu disimak

  • LOGIN