☆ pr0 c0mp ☆

Agustus 29, 2023

Guyub Rukun RT.05 Semarakan HUT RI 78 Jalan Sehat & Bazar RW 11. Banjararum Singosari

Pagi, hari minggu 27 Agustus warga RT.05, RW.11 berbondong-bondong datang ke lapangan bola voli  RW.11  untuk ikut  menyemarakan  dan Jalan Sehat dan Bazar memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan panitia HUT RI 78 RW.11 dusunTanjung,  Banjararum, Singosari.

Peserta kegiatan ini yakni  warga Perumahan Banjararum Asri, Estate RW 11 desa Banjararum dan RW 14 Perumahan Banjararum View desa Watugede, kecamatan Singosari kabupaten Malang.


Start dan finish jalan sehat di areal balai RW.11. Diikuti ribuan peserta, dengan menempuh jarak sekitar 2 Kilometer. Sedang bazar UMKM dilombakan dengan mengususung tema ‘Nusantara’. Masing-masing RT mengirimkan satu perwakilan stan UMKM terbaiknya (sumber: javasatu.com, 27 Agt 2023), Untuk Warga RT.05 dengan mengambil tema Provinsi Bali.

Kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di wilayah Perumahan tiga klaster yakni Asri, Estate dan View. Hari ini ada lomba bazar UMKM dan jalan sehat. Total ada 18 RT untuk peserta bazar UMKM, ungkap Ketua RW 11 Desa Banjararum, Bapak Eko Adi Cahyono.
Momen ini, kata Bapak Eko juga menjadi momen tepat untuk lebih mempererat kerukunan antar warga di tiga klaster yang ada.
Harapan kami, dari tiga klaster kita saling bersinergi untuk memajukan lingkungan. Terutama UMKM, keamanan, kebersihan dan gotong royong, ujar Bapak Eko.

Kegiatan olah raga jalan sehat, disamping untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI. ke 78, juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengingat akan nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat karena menurut salah satu peserta dari RT.05, RW.11, Bapak Jhon, jalan sehat dengan rute melintasi kelokasi pemukiman warga, itu termasuk salah satu bagian dari hiburan.
Harapannya, kegiatan jalan sehat yang digelar segenap panitia akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan.

Kegiatan Jalan Sehat bagi peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dengan mengundi kupon peserta  , juga tidak ketinggalan beberapa perwakilan RT. Menampilkan tarian dan atraksi lainnya  serta para lansiupun tak ketinggalan juga menampilkan Senam Sehat Happy Lansia RW.11.

Ketua RT.05 Bpk. A. Boyadi mengungkapkan , Untuk  kegiatan lomba bazar UMKM Alhamdulillah RT.05 mendapat Tropy dan Hadiah , walaupun mendapat juara harapan 2, serta ucapan terimakasih disampaikan  pada seluruh warga RT.05 yang telah kerjasama, dan berpartisipasi pada  kegiatan Bazar UMKM, Semoga Slogan “Guyub Rukun Sak Lawase” dapat terpelihara dengan baik di wilayah RT.05. RW.11, ungkap Bapak Boyadi.
Hadiah dan tropy lomba bazar UMKM sebagai perwakilan diterimakan pada Ibu Peni,  salah satu pengelola stan RT.05. 
(d'Sant Agts 2023)

0 Comments:

Posting Komentar

silahkan tulis komentar anda

Perlu disimak

  • LOGIN